Home » » Cara Membuka Pengaturan Tersembunyi Web Browser

Cara Membuka Pengaturan Tersembunyi Web Browser

browser tips
Web browser adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai perantara untuk membuka suatu situs website. Pada kebanyakan aplikasi, di dalamnya sudah terdapat fitur pengaturan, yang berguna untuk mengatur aplikasi tersebut, begitu juga pada setiap web browser, di dalamnya pasti terdapat sebuah fitur pengaturan (setting / options). Namun beda halnya yang terdapat pada sebuah aplikasi, untuk web browser terdapat pengaturan (setting / options) yang disembunyikan guna berfungsi sebagai pengaturan yang memiliki tingkat lebih tinggi, dikarenakan pengaturan yang lebih tinggi tersebut, dipastikan juga terdapat hal-hal yang dapat mempengaruhi kinerja, keamanan serta stabilitas web browser tersebut. Melihat karena adanya resiko yang diakibatkan dari pengaturan yang lebih tinggi, maka tips kali ini mungkin bisa untuk menambah wawasan.

Cara Membuka Pengaturan Tersembunyi Web Browser


Tips untuk membuka pengaturan (setting / options) yang tersimpan di tiga web browser yang sering kita gunakan yaitu : Google Chrome, Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Berikut tips untuk membuka pengaturan web browser yang tersimpan.

Google Chrome

Pada setiap web browser sangatlah mudah kita untuk menemukan fitur pengaturan (setting / options), begitu juga yang terdapat pada Google Chrome, kita hanya clik icon menu pada pojok kanan atas(icon Customize and Control Google), lalu pada baris bawah kita mengetahui, fungsi pengaturan (setting / options) terdapat juga pada Google Chrome, namun dalam tips kali ini, kita akan mencoba membuka pengaturan yang disembunyikan oleh web browser Google Chrome dengan mengetikkan kode pengaturan pada address bar Google Chrome, untuk mengetahui pengaturan apa saja yang dapat kita buka lewat address bar, ketik “chrome://about”, maka akan tampil list-list dari pengaturan-pengaturan tingkat tinggi yang dapat kita gunakan. Namun pada tips kali ini, kita akan mencoba untuk membuka pengaturan flag yang disembunyikan dengan mengetikkan pada address bar “chrome://flags”, setelah kita enter maka berbagai pengaturan flags yang dapat kita manfaatkan, contoh kali ini kita akan mengaktifkan shortcut Google Chrome pada Windows Taskbar dengan cara pilih point pengaturan “Show Chrome App Launcher” lalu klik enable, setelah itu keluar dari web browser dan lihat pada windows taskbar, akan terdapat shortcut baru yaitu Google Chrome Launcher.

Mozilla Firefox

Begitu juga pada web browser Mozilla Firefox yang memiliki pengaturan yang disembunyikan, guna untuk pengaturan tingkat tinggi pada web browser Mozilla Firefox. Untuk membuka pengaturan (setting / options) umum yang terdapat pada web browser Mozilla Firefox, klik menu Firefox yang terdapat pada pojok kiri atas, lalu pilih dan klik tools, kemudian pilih dan klik pengaturan (setting/options) atau Firefox->Tools->Options untuk membuka pengaturan default Mozilla Firefox, namun apabila ingin membuka pengaturan tingkat tinggi pada web browser Mozilla Firefox.

seperti halnya pada Google Chrome, untuk membuka pengaturan yang tersembunyi kita mengetikkan pada address bar web browser, pada address bar Mozilla Fifefox ketikkan “about:config” lalu tekan enter, setelah itu akan muncul list berbagai setting yang tersembunyi, pada tips kali ini, kita akan mengaktifkan tab previews, di mana ketika kita tekan Ctrl+tab maka akan muncul preview halaman-halaman website yang sedang kita buka. Ketika sudah muncul list berbagai pengaturan Mozilla Firefox, maka ketikkan pada search bar “browser.ctrlTab.previews”, setelah ketemu, ganti valuenya dengan klik kanan, dan pilih Toggle, untuk mencoba apakah pengaturan tersebut berhasil maka coba membuka beberapa website pada web browser Mozilla Firefox, setelah itu tekan “Ctrl+Tab”, apabila preview halaman website yang dibuka menggunakan Mozilla Firefox muncul, berarrti tips trik komputer mengaktifkan tab preview pada Mozilla Firefox tersebut berhasil dilakukan.

Internet Explorer

Sedikit berbeda pada web browser Internet Explorer, dikarenakan web browser tersebut adalah bawaan dari windows, maka untuk mengetahui pengaturan tingkat tinggi, tidak seperti web browser yang sudah kita bahas diatas (Google Chrome dan Mozilla Firefox). Untuk web browser Internet Explorer kita dapat melakukan pengaturan tingkat tinggi dengan ketikkan pada form search windows “group” dan pilih “Edit group policy” lalu klik, setelah Edit group policy sudah terbuka, langkah selanjutnya ialah buka folder “Administrative Templates\Windows Components\Internet Explorer” setelah masuk kedalam folder Internet Explorer, maka pada bagian kanan Local Group Police Editor / isi dari folder Internet Explorer, disitulah file-file pengaturan tingkat tinggi pada web browser Internet Explorer, contoh yang diambil pada tips kali ini untuk pengaturan yang tersembunyi pada web browser Internet Explorer kali ini ialah menghilangkan fitur Tab yang terdapat pada Internet Explorer dengan cara pilih dan klik dua kali pada file “Turn Off Tabbed Browsing” yang berada pada isi Internet Explorer, ketika ketemu “klik kanan” pilih “edit”, setelah form edit muncul maka pilih Enable pada pilihan radio button yang terdapat pada atas sisi kiri, setelah itu klik Apply dan Ok.

Untuk mencoba hasil dari pengaturan tingkat tinggi pada tips kali ini mengaktifkan tab off pada web browser Internet Explorer, buka web browser Internet Explorer, apabila tidak terdapat icon plus (untuk menambah tab baru) berarti pengaturan tersebut telah berhasil dilakukan, dan apabila masih terdapat berarti gagal.

Demikian tips kali ini membuka pengaturan yang tersembunyi pada setiap web browser, berhati-hatilah dalam menggunakan pengaturan tingkat tinggi tersebut dikarenakan dapat mempengaruhi kinerja, keamanan serta stabilitas web browser.

dikutip dari berbagai sumber

Jika anda suka silahkan tautkan ke artikel ini

Share this article :

1 comments:

  1. Promo Event Turn Over Tertinggi Bulan Juni
    Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019

    Turn Over Akan Di Hitung Semua Permainan
    Yang Khusus Hanya Di Situs Judi Online Pokersakti
    Mulai Dari Tanggal 01 Juni 2019 Sampai 30 Juni 2019

    Hadiah Untuk Pemenang Promo Event Turnover Tertinggi
    Special Hari Raya Idul Fitri Yang Ada Di Pokersakti !!!

    Juara 1 = IPhone XS Max
    Juara 2 = Samsung Note 9
    Juara 3 = Oppo F11 Pro

    4. Chip 900 Ribu
    5. Chip 800 Ribu
    6. Chip 700 Ribu
    7. Chip 600 Ribu
    8. Chip 500 Ribu
    9. Chip 400 Ribu
    10. Chip 300 Ribu
    11. Chip 200 Ribu
    12. Chip 100 Ribu
    13. Chip 90 Ribu
    14. Chip 60 Ribu
    15. Chip 30 Ribu

    Untuk Info Lebih Lanjut
    Silahkan Hubungi Kami Di :
    Line : pokersakti
    Whatsapp : +85599961286
    Telegram : +85599961286

    Link Alternatif POKERSAKTI
    POKERSAKTI99 .COM
    POKERSAKTI99 .NET

    Daftar Sekerang Juga DIbawah Sini !!

    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    ReplyDelete

 
Support : Blog SoftPedia | XSoftPedia | AdminBe's blogs
Copyright © 2013. BSoftPedia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger